Sunday, April 13, 2008

PELATIHAN HKI - RAWINALA 2008

Rawinala mencoba mengembangkan pelayanannya dengan menerima kerjasama dari Hellen Keller Indonesia dalam pelatihan untuk pendamping atau pengasuh yang berasal dari Aceh. Acara ini berlangsung dari tanggal 24 Maret s.d 06 april 2008 di YPD. Rawinala. Peserta terdiri dari beberapa lembaga sosial yang ada di Aceh.
Membagikan pengalaman dalam pelayanan pendidikan bagi Cacat Ganda merupakan sesuatu yang menantang. Peserta yang pada umumnya adalah wanita dan mayoritas dari mereka melayani anak-anak yang berkebutuhan khusus dengan satu kecacatan membutuhkan pemikiran serta usaha yang maksimal oleh tim Rawinala agar peserta mampu memahami bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Rawinala.
Pada umunya, mereka melayani lebih dari dua puluh anak dengan satu orang pendamping dengan keterbatasan anak yaitu tidak bisa bicara, tidak bisa mendengar, cacat mental dan tuna netra.
Sedikit berbeda yang dilakukan oleh Rawinala namun Rawinala mencoba memberikan serta membagikan pengalaman semaksimal mungkin kepada peserta.
Pada kesempatan ini, tim Rawinala dikoordinir oleh bapak Budi Prasojo, S. Sos dibawah pengawasan Direktur Pendidikan, bapak Sigid Widodo dan acara ini berlangsung dengan sukses.
Harapan kami adalah peserta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang sudah didapat dari Rawinala di lembaga mereka masing-masing dan relasi antara Rawinala - Peserta dapat terjalin terus, meskipun pelatihan telah berakhir.


Pelatihan Peserta Aceh 2008

No comments: